WARTA 24 ACEH

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Beragam Cara Kenalkan Siswa untuk Rajin Menabung

Posted by On 08.04

Beragam Cara Kenalkan Siswa untuk Rajin Menabung

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- CIMB Niaga kembali menggelar kegiatan 'Ayo Menabung dan Berbagi'. Kali ini Kota Lhokseumawe adalah tujuannya. Ayo Menabung dan Berbagi di selenggarakan di empat sekolah di Lhokseumawe, yaitu SMP Negeri 1 Lhokseumawe, SMP Negeri 2 Lhokseumawe, SMA Negeri Mosa Arun Lhokseumawe dan Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe.
Khusus SMP Negeri 1 Lhokseumawe, program Ayo Menabung dan Berbagi dibuka dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe Rusli, Kepala Bank Indonesia Yusrizal dan juga Head of Syariah Sales and Distribution CIMB Niaga Diah Rachma Parameiswari.
Program Ayo Menabung dan Berbagi merupakan upaya PT CIMB Niaga, Tbk untuk mengajak anak-anak khususnya di tingkat SD, SMP dan SMA mengenal budaya menabung dan menumbuhkan rasa empati. Dengan konsep Learn and Play, Ayo Menabung dan Berbagi dikemas sedemikian rupa menyenangkan untuk an ak-anak.
Untuk tingkat SMP dan SMA kegiatan dikemas dalam bentuk kuis interaktif bertemakan Literasi Keuangan yang dinamakan kuis Literasi Keuangan 'Sang Juara'. Selain itu ada juga permainan Ayo Duplikasi Gambar, yaitu permainan yang dapat mengajarkan peserta bagaimana cara bekerjasama dan juga melatih daya ingat mereka.
Peserta tingkat SMP dan SMA juga diajak berkompetisi dalam Social Media Challenge berhadiah total Rp 6 juta, yaitu kompetisi selfie menggunakan Social Media bertemakan Kejar Mimpi dengan Menabung.
Lain SMP dan SMA lain juga dengan tingkat SD. Para peserta di tingkat SD diajak belajar sambil bermain dalam berbagi permainan edikatif seperti games laptop Run Banking Run, Word Search Puzzle dan menyaksikan video Tour de Bank yang menggambarkan tentang dunia perbankan.
Tidak hanya itu, Peserta tingkat SD juga diajak menanam sayuran bersama dalam media tanam Kits for Kid. Menabung sama seperti menanam, Sebelum memanen sayuran yang kita tanam tentu saja kita harus merawat tanaman kita setiap hari. Sama halnya dengan menabung, agar mendapatkan hasil tabungan yang maksimal, maka kita juga harus rajin menabung.

Sumber: Google News | Warta 24 Lhokseumawe

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »